Berkebun Emas dengan Salak Madu

Bila mendengar Salak pondoh, maka yang bayangan teringat pertama adalah  Jogja. Dari Yogyalah memang muasal salak pondoh. Namun seiring waktu, pengembangan salak pondoh bukan dominasi Yogyakarta dan sekitarnya. Beberapa daerah diluar jogja pun sudah berhasil membudidayakan salak pondoh yang sangat terkenal ini.

Selama ini salak pondoh identik dengan salak pondoh jenis super, namun terakhir ini, sudah berhasil dikembangkan satu jenis salak pondoh jenis Madu, atau Salak Madu.

Salak madu memiliki ciri kulit dengan sisik yang tersusun teratur membentuk garis lurus dari bagian bawah buah ke ujung pada salah satu sisinya, sedangkan salak pondoh dan gading memilii kulit buah dengan sisik yang tersusun teratur seperti susunan genteng.

Salak madu memang lebih enak dari salak pondoh super, apabila daging buah dipencet dengan jari akan keluar cairan seperti madu, cairan ini tidak dijumpai pada salak pondoh dan salak gading.

Kelebihan salak madu, disamping rasanya yang juicy, harganya relatif lebih mahal dan populasinya masih sedikit. Kekurangannya, market untuk salak madu belum terbentuk seperti salak pondoh.

Berkebun salak pondoh, rupanya sekarang menjadi bisnis yang menguntungkan, kepopuleran salak pondoh dapat meningkatkan pendapatan petani ataupun para penjualnya. Apalagi sekarang sudah ditemukan salak pondoh jenis salak Madu.

Dengan prospek yang begitu cerah, berkebun salak pondoh seperti berkebun emas di ladang sendiri.

Bagi anda yang tertarik untuk membudidayakan salak pondoh, Rumah Agro mampu menyediakan Bibit Salak Madu Asli dari Turi Sleman.

Bagi yang berminat mengembangkan salak Pondoh Madu, hubungi Mansur Mashuri, Hp. 081328042283

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: